MEMBEDAKAN STNK DAN NOTICE PAJAK TAHUNAN

Banyak yang masih bingung apa sih bedanya STNK dan SKKP ( Notice Pajak). Pajakkendaraan.id mau jelasin nih apa bedanya.

Jadi Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau STNK itu dokumen yang berfungsi sebagai bukti legitimasi pengoperasian Ranmor yang berbentuk surat atau bentuk lain yang diterbitkan Polri yang berisi identitas pemilik, identitas Ranmor dan masa berlaku termasuk pengesahanya.

STNK berlaku 5 Tahun sejak tanggal diterbitkan pertama kali. Untuk proses Ganti Plat Kendaraan ( 5 tahunan) dan Mutasi Kendaraan Masuk atau BBN 1 (Mobil Baru) maupun BBN 2(Kepemilikan Ke 2 dst) akan mendapatkan STNK baru.

Untuk proses Ganti STNK 5 tahunan atau Ganti Plat di pajakkendaraan.id setiap samsat di masing masing daerah memiliki karakteristik yang berbeda beda, namun secara garis besar syarat nya sebagai berikut :

1. KTP ASLI

2. CEK FISIK BANTUAN

3. STNK ASLI

4. FC/ASLI BPKB

Untuk info lebih lanjut anda bias menghubungi kami via Whatsup untuk teknis dan konsultasi.

Sedangkan Surat Ketetapan Kewajiban Pembayaran (SKKP) atau Notice Pajak adalah surat yang digunakan untuk menetapkan besarnya biaya Pokok Pajak, administrasi BBNKN, SWDKLLJ (Jasa Raharja), Penerbitan STNK, dan Penerbitan TNKB/NRKB Pilihan.

Notice Pajak di ganti setiap setahun sekali sesuai jatuh tempo kendaraan. Pajak Kendaraan Tahunan bias di bayarkan melalui pajakkendaraan.id sebelum 30-60 hari sebelum jatuh tempo. Adapun untuk syarat Bayar Pajak Kendaraan Online biasanya syarat sebagai berikut:

1. KTP ASLI

2. STNK dan Notice Pajak

Meningkatnya mobilitas perpindahan kendaraan antar provinsi dan jual beli kendaraan bekas menyebabkan kendala pada KTP pemilik lama. Pajakkendaraan.id membantu proses administrasi Pajak Kendaraan Online Tahunan di seluruh Samsat Se-Indonesia, Proses Cepat Tanpa Ribet. Kami mengirim Notice Pajak Tahunan langsung ke alamat rumah anda langsung dari mitra samsat kami di Seluruh Samsat Se Indonesia

Hubungi kami melalui Whatsupp dan Ikuti di sosial media kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *